Lionpur'16

Hello.
As I said before on my previous post that I wanted to post about my days at singapur and dubai, so here it is. But, I wanna post it one by one, today’s post only consists of my days at singapur. Before I get started, the reason why I wanna post this is bcs I just want to(?). It is bcs I want to share it on my personal blog, so it is like vlog gitu ceritanya kalo di yutub. But I am not that person who records everything wherever and whenever I go, so I prefer to capture what I see and what I like, then share it in here. To be honest, I actually have wanted to do this thing for a loooong time ago, tapi baru kesampean skrng :v. (baru ada uang maksudnya). Ah kebanyakan bacot. ouh ya, gue pergi pas masih hari sekolah si :v tapi gaada kegiatan belajar karena ada lomba sekolah sehat dan ulang tahun sekolah gue yg ke 52 yey. Dan ya gue gaada :"). At first, I was rlly ambigu, confused, ikut pergi gak ya, yaa karna ada acara di sekolah. But then I chose to go I mean kpn lagi :").

It was my first time going to Singapur, of course I felt... wao. ok. (try to calm). It was so different with Indonesia(iyalah kampret). Clean air? checked. Clean ground? checked. Clean water? checked. The people? Hm, no. what do I mean with no is, SOME of them, or I could say, MOST of them, are not as pleasent as the Indonesian. Pas gue menginjakan kaki tuk yg pertama kali disana, everything was going well, until I and my family went to bagian imigrasi buat nyerahin paspor, hm, petugasnya sangat sangat tidak ramah. Tidak ada senyum. Dan baru aja nyampek udah dibentak utk nyerahin paspor satu satu dan tidak berbarengan eventho kita keluarga. Ok, we didn't know and we knew we were wrong, but yu know u could tell us dengan cara baikbaik. I think she is Malaysian bcs she talked Malaysian dan ya gue ngerti sikit2 :"). Pas kita udah nyerahin satu satu pun si somplak ini gak masang senyum sama sekali. Kalo aja orang barat tu somplak udah gue katain taelo, tapi dia Malaysian dan gue gak tau si dia bakal ngerti kalo gue ngomong pakek bahasa Indonesia, krn gue gak pengen di penjara di usia muda, yaudah gue sabar aja. Ah keinget lagi kan sama peristiwa kampretus ntu. Ah taelo mbak. Yg bikin susah selama di singapur adalah, apalagi buat para betina, toiletnya kagak ada apasi namanya, ya sebut aja alat penyemprotan buat anu. Ya di luar Indonesia si emng gitu cmn disediain tissue doang. But seriously gue merasa kotor :). Mana bisa gue habis ngengek apalgi kalo mencret(untungnya gue gak prnh mencret disana) dibersihin cmn pakek tissue :(. Lengket pasti. :V. Buat yang jijik2an gakusah dibaca wkwk. Satu hal yang buat gue kagum, selain karna orang2nya yg teratur bgt, dan no traffic jam at all, disana disediain tempat khusus utk merokok yg tertutup bgt dan yg gue liat, gaada ventilasi gitu. So u get what u make. Bagi yg merokok mereka bakal menghirup asap mereka sendiri. Jadi ya reduce the number of the passive smokers. Kpn ya di Indonesia :V.  Fyi, gue di singapur cmn 3 hari which means bnr2 gak puas slama disana, ditambah adek gue yg nyebelin parah, yea dia alergi kameranya kebangetan (u'll know after seeing his photos).

On the 1st day, ya nyampek hotel terus males2an disana. Arrived in there at 8 am I guess, jadi ya masih terlalu pagi utk beraktivitas(?) :V aka malas.

at about 11 am, we went to the most menstrim place in there, patung merlion. It was so hot. Dan ya adek gue ngambek gitu ceritanya karna kepanasan. Sungguh sempak kuda memang. 

Terus, we went to salah satu mall disana, dann gue gak ingt nama mallnya hmm :"V apa ya. I think it was Buggies(?) Im not sure. There we bought some oleh2, gila ya baru jg hari pertama udh beli oleh2 aja. Sebenernya si pengen beli di China town tapi perkiraannya gaada waktu buat kesana karena ngaret2an dan malas bergerak di pagi hari.

Selama di singapur, kita gaada beli kartu baru, cmn 3 hari jg, jadi hanya bergantung pada wifi dan luckily di kamar hotel ada wifinya. Jadi gak terlalu menyiksa. Waktunya jg sama kek di Bali jadi kalo mau bersosmed ria (chattingn) jg sukurlah gak terhalang :V.


this is the view from my room, ya potonya emng jelek bcs the gud one was gone



 es







 that backpack cmn isi botol air :V ya air botol plastik mahal
gua pernah gak sengaja beli air botolan and it cost 7 dolar. Nais





 nah disini kita jg kena musibah, gue lupa ini di mall mana argh. So I and my brothers were eating at mcd but ibuk dan bpk gue bought some Indonesian foods at other foodcourt. But they sat with us at mcd dan ditegur oleh petugas kebersihan dsana :V. But ya we accepted it bcs we were wrong dan si petugas yg udh berumur ini jg ngasi taunya dgn tidak sombong. Gak kek si mbak2 kampret di bandara.
























disini kita jg dpt musibah :'). when were walking there, ada sekumpulan sampah yg kita aja gaktau kalo disana ada sampah til ada petugas kebersihan gitu negur kita dgn menggunakan bhs cina deh keknya karna sama sekali gak nangkep apa yg dia blg, tapi bhs tubuhnya nunjukin kalo sampah itu was ours. Gue udh blg thats not ours tapi dia ttp ngegumel sendiri.  

 adek paling kampret yg alergi kamera

 
 adek paling somplak yg terlalu narsis

















cucunya si merlion

ngambek wkwk :V

 luk at his face pengen gue tabok












On the 2nd day, we went to pulau sentosa. Dan as I said before krn keluarga ini gaada yg hobi beraktifitas terlalu pagi, jadi otw jammmm... 11 I guess.



 hiding from the cops, krn dlm 1 taxi max 4 org :"v
tapi gaada cops jg si waktu tu. a lil bit parno





 ya dejus keknya ngambek lagi bcs it was so hot that time. Dia hrus kena ac terus emng.

i look fat here


 surga dunia







 entering the universal studio











 so panas














 hi mas
























gila :"V




 the rollercoaster got me addicted






 pelukkk :V






 hug meeeee and buy me sir








gembel



yyy

After spending hours in there, we went to buggies mall and bought some stuffs there.


On the last day, we went to taman bunga taman bunga gitu, tapi gaada poto karna ya spt yg gue curhatin on my previos post :') gakapa gue udh iklas.

Malemnya we went to the airport dan melayang menuju Doha utk transit doang, org2 bandara disana jauh lebih tidak sombong dari org2 di singapur. Lalu melayang lagi ke Dubai selama 9 jam. Gue tdr selama perjalanan dan makan dan minum dan kencing. Dan mendarat dgn tampan di Dubai jam.... brp ya, di Dubai beda 4 jam dgn di Bali. Yg psti nyampek sana udh malem. My uncle Rury (hais XD) udh stayed di bandara for 2 hours nunggu kita :'v. Dia dan sekeluarga emng tinggal disana. We stayed at the apartement where they live.


Ya tu aja postnya. Bhy Hlavya


takenbymycamera




































































































































































































































Comments

Post a Comment