HABIS LULUS MAU LANJUT KE MANA?// being 17 taon

Halo semua, 
whoever you are tho I know almost no one would read my blog :'v but hey it's ok, cause I'm blogging not to be known but to express myself yang jarang bisa diekspresikan in real life, thankyou yang sudah mau meluangkan waktu utk mampir ke sini yang wlopun cmn klik tapi gak dibaca, gapapa:). I do realize that this blog is bener2 unfaedah yekan iyaiya tau, wlopun gitu gue bakal tetep nerapin prinsip bngeblog itu kesenangan gue, urusan penting gak penting itu cuman kalian yang bisa menilai. Loh kok jadi bahas perblogkan gue : v, okeoke mulai ke topik yang akan gue, bukan bahas si, cuman sekedar berbagi momen aja; being 16 is wow, but;



Living 17 years as a human, wow, it's just wow, of course puji syukur kepada Tuhan, yang memberiku cukup oksigen tuk ku hidup hingga detik ini. 

HAPPY SWEET17 BDAY TO ME :)

I finally can state this to myself, anw it's important lho to ngucapin habede to yourself, idk why I'm just really pleased to do it :3. It's really hard to accept that I'm this old now, am I? This lil manying girl has turned 17 with, I believe, big things awaits in the future, responsibility of mine has grown bigger, my matureness has to be applied on me. Congrats to Putu Laksita Velika Laras who has survived living in this crazy world. I've got a bunch of wishes yang tentu ku astungkara-in, thankyou for those who wished the best for me. My parents actually agak forced me to make a party, yang mana tentu ku tolak :'v. I didn't know why I just like to be invited to the party, but not liking the idea of being the inviter :'v.







  Got a surprise from my loves; Adit Yuni Risma Sade Mirah, is enough for me <3.

























peresmian HUT Laksita Laras oleh Mirah




 the cakes were made by risma loo :v



Gimana muka gue? jelek kan? ya emang. Tapi bukan itu yang gue tonjolkan, liat dund gue ketawa dengan hepi hehe ~~~~~






From Adit, my hiccup <3


            
  He said he was like kambing bego at the bookstore  to choose which was the best novel XD



a rose,
and a bunch of words


I'd been drooling at this bag :'3



From Indi my forever best friend <3



thankyou kat




From Denda my giwigiwi <3




From Mirah <3, this hat is so argh ;3


Hey I'm not showing off!!! I'm just feeling grateful for having them, and those stuffs gaada bandingannya dgn dengan how lovely they are to me, but also those stuffs will remain me that if I feel down and feel upset, I still hv them.



Years have passed without me realize it, many things has happened as well, whether the good one or the not I would expect it to be. But if I wonder, those sides are completing each other *like us ea uwek* which made me now, which made me become this kinda peson. Um ya gimana ya, I think I can explain what I mean from one of the best quotes I have read before, it's from a story called "Great Expectation " by Charles Dickens.

"Imagine one selected day struck out of it, and think how different its course would have been. Think for a moment of the long chain of iron or gold, of thorns or flowers that would never have bound you, but for the formation of the first link on one memorable day."

Tulisannya harus digedein ditebelin dimiringin dan dihighlight ya qa? iya harus.

That part is in the very last page of the story, and really ngena banget. It stung me up a lil bit, since I usually like to complain about a day that went really bad. Those words may not as complicated as other quotes as you may see in instagram, but those words only coupled in a simple way yet created a deep meaning, for me aja sih mungkin. From then on, I try to enjoy every moment of my life, wlopun susah,  since I also becoming 17 last 25 of October :3. 

Nah, why am I lateposting begini? Because, at the day when I got exactly 17, I really feel not ready to enjoy every moment in my life. I dont know why, this 17 label really got me overthinking, like, am I mature enough? am I still labil? blabla. But as soon I discovered, the answer is, nothing. No yes nor no. I still can not say myself is already mature, nor I'm not labil anymore. Because I think I don't need to make a result that I am this I am that, but I only have to ya stay positp hehe o:). 

Being at this stage, I have to start thinking about my future, yang sekarang lagi jamannya di kalangan anak kelas 3 esema dimanapun, yaitu masalah MASA DEPAN. Kenapa dicaplok? Karna ini kalimat kliatannya simple dan biasa aja, tapi kalo mulai dipikir secara rinci, menimbulkan pusing dan mulas berkepanjangan. Jadi disni gue mau berbagi mengenai satu pertanyaan yang ARGHHHH, yang menjadi judul di post kali ini

HABIS LULUS MAU LANJUT KE MANA?

Iye gue udah kelas 12. udah.............(brp y?) bulan memegang status "murid kelas 12 aka kelas 3 esema" rasanya... :). Rasanya ntahlah. Lelah(?). Bukan hanya soal pelajarannya yg makin menjadi2 tiap harinya, juga dibebankannya dgn pertanyaan "MAU LANJUT KEMANA?". Berhubung gue masih di semseter 1, tentu sangat amat penting untuk memikirkan masa depan dgn baik dan benar.  Jadi manusia menuju dewasa itu susah :   ). Nentuin pilihan mau lanjut kemana itu ya susah, ya memang, ya jelas, susah. :" D. Cukup bersyukur juga masih ada orang yg mau nanya ttg kepastian masa depan gue (walopun hanya sekedar basa basi atopun memang ingin tau karna peduli) gue ttp mengahargainya karna ya gue jadi terus menerus mikirin masa depan gue yg masih grimis ini. Tapi ttp aja nanya si boleh, ngasi saran ya silahkan, promosi ya yowes gue dengerin aja, tapi kalo "Loh mau lanjut ke itu? Ih jangan mending lanjut ke ini, seperti pekerjaan saya sekarang. Ini lo lulus langsung dapet kerja gaji tinggi, kalo lanjut ke itu kan nanti susah dapet kerja". Mau sampek berbusa mulut lu juga gua bakal kagak minat kalo lu malah ngeiklan bukannya ngasi pencerahan : V  hehe canda tpi bener. Jujur aja, gue merasa bukannya tersarankan tapi malah tersombongkan. Wah wah ini kenapa curhat masalah ini lagi ya? Maaf ya maaf sebagai remaja yg masih labil tentu gue masih nggak terima dibegitukan. Gue mau ngomongin apaan ya? oh ya masalah masa depan, masalah setelah lulus, masalah mau lanjut kemana.

Setiap kali gue ditanya mengenai hal sensitip tersebut, gue selalu menjawab "BELUM TAU" Kenapa? Bukannya karna gue belum menemukan kira-kira kemana si gue bakal lanjut, tapi karna gue BELUM YAKIN. Gue sebenernya udah menemukan  2 calon yang kira-kira cocok sama gue. Berasa kayak nyari jodoh aja ya. Dan ya gue galau berat. Untuk milih hanya satu saja sebagai prioritas pilihan gue. Kenapa ya sesusah ini? :(. Gue takut salah juruan, takut buang duit ortu, walopun nanti bakal harus memilih, tentu belum pasti diterima, gue takut hal-hal yg tidak diinginkan terjadi. Gue heran sama diri gue sendiri, milih doang kok susah? Ya emng goblok! Ok gue ganti pertanyaan gue, nentuin yang sesuai dengan minat doang kok susah? Karna gue belum yakin dgn pasti minat gue itu apa dan kemana. Dan ternyata minat memang kunci dari kegalauan gue. Gue belum pasti dengan minat gue sendiri. Kenapa ya gue sampek gaktau minat gue itu SEBENERNYA apa? :(. Tiap akhir pelajaran ada saja guru yang ngomongin tentang masa depan. Isu yg sangat sensitip di kalangan murid kelas 12. Dan tiap detik itu juga gue langsung terus kepikiran mengenai nasib gue nanti gimana.

Jikalau biasanya di post sbelumnya gue membahas masalah dan ada solusi probadi gue sendiri utk diri gue semdiri, tapi utk yang kali ini jujur aja gaaada :'D. Jadi, as I said before, I just wanna share what I feel ya. Dan fyi, gue udah ngetik hal ttg masa depan ini bbrp bulan yang lalu, waktu gue baru menjabat sbg anak kls 3 esema selama 1 bulan. Dan sampek sekarang, gue juga masih ya masih..... bimbang. Bukan cuman soal jurusan, tapi juga soal unversitas mana. Huh. Gue si (astungkara) maunya duduk di bangku PTN, kenapa? ya jelas lu semua tau; biaya :). So, I hope those who read curhatan gue yg ini, will pray for me to choose as fast as possible, makasi. :).

Udah deh itu aja ttg hal menggalaikannya, now I wanna share pengalaman yang harusnya gue udh biasa aja tapi pertama kali gue merasakan keseruannya;


GANAS

Waa gue jadi merasa katrok ni sbg murid smanici ada event ganas aja pakek dishare segala :'). Mohon permaklumannya ya, krn acara ganas#3 gue kgak ikut, karna gue berlibur dgn sanak keluarga :'v. Dan acara ganas#2 gue belum begitu menikmati ya maklum la masih kelas 10 waktu itu dan band2 yang diundang kgak ada yang gue pernah liat. Utk anak smanici ya lu pada tau la ganas itu event apaan. Bagi yang bukan anak smanici aka SMA 1 Bangli, (sumpah si anak smanici aja belum tentu baca ini apalagi di luar smanici) tapi gapapa gue ttp mau share sedikit mengenai ganas ini. Jadi, setiap tahun, apapun itu, usianya pasti bertambah. Seperti halnya sekolah gue, yg bertambah usia setiap 25 oktober. Wa samaan sama qaqa dund? Iyap. Tahun ini sekolah gue berusia 53 taun. Dan semenjak taun 2014, ada yang namanya GANAS yg turut serta memeriahkan HUT smanici. GANAS = Gerakan Anak Smanici. In which there will be many music bands that will perform to entertain us. But since last ganas, a dj also being invited to ngehebohin sekolah. Sadly I hadn't been in there :(. But syukurlah in this year, a dj also being invited. Tho' I had no idea who was the dj, I still enjoyed it, literally. Berjoged ria with my friends til kaki sakit sampek keeseokan harinya :'). Yaa walopun ini bukan memori waktu gue masih berumur 16 taun, tapi gapapa la, awal gue berumur 17 taun yang sweet. Here are some memories we'd made




















     Mereka berdua sok candid





 These was the dj-ing, my kucel lengket face :"D berdesakkan amid hundred peoples








 Why were they still pretty ya even after bermandi keringat :')

brv 

mtrks

Ciwik2, see, they were are still having good hair and pretty faces, while I was..... as u can I  see saking gakkuatnya dgn kegilaan rambut gue, gue jedayin




                           My official gurl


Sayu was also one of the officials, she was damn busy, we almost hadn't meet for a week :')

















Terjadi drama kakak beradik sebelum poto ini tercipta :)






















bff




















































Thankyou for the memories, loveyou

Comments

Post a Comment